Jadi Pemain Bola? Inner Strength Biskuat Academy 2022

Betapa setiap insan yang dilahirkan adalah mereka yang terpilih, diantara jutaan Sperma yang berjuang menuju Ovum hanya ada satu pemenang. Dan sejarah mencatat pada tanggal 22 November 2013 silam lahirlah Sang Pemenang tersebut, Key namanya, anak kedua kami. 

Sang Juara, Cikal Bakal Sang Pemenang (Inner Strength)

Jauh sebelum lahirnya Sang Pemenang, saya ingin menceritakan sosok Sang Juara yang dilahirkan jauh sebelum Sang Pemenang hadir di dunia ini. Di sebuah pelosok desa yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, lahirlah seorang anak bernama Juwara. Lahir dari pasangan suami istri yang masuk dalam kategori sederhana (tidak kaya), nama Juwara disematkan kepada seorang gadis kecil anak pertama mereka.

Sang Ayah yang hanya seorang buruh tani, memberikan nama Juwara kepada anak pertamanya dengan harapan kelak menjadi seorang Juara dan mampu mengangkat taraf hidup keluarganya. Pada saat masih bayi, Juwara ternyata sering sakit-sakitan. Dan seperti umumnya kebiasaan orang desa, jika ada anak bayi mengalami hal serupa maka dianggap nama yang diberikannya terlalu berat, harus diganti. Padahal sebenarnya fenomena anak bayi sakit ini adalah hal yang wajar, karena dalam salah satu penelitian menyatakan, “bayi secara normal akan mengalami fase sakit minimal satu bulan sekali, hal ini disebabkan karena tubuh secara fitrah mengelola daya tahan tubuhnya sendiri untuk membangun imun atau kekuatan dari dalam (Inner Strength)”.

Singkat cerita nama Juwara pun diganti, namun seiring tumbuh dan dewasa, mental Sang Juara tetap ada didalam dirinya. Sehingga pencapaian harapan dan cita-cita mampu diwujudkannya dalam hitungan usia yang masih belia. Mulai dari membiayai sekolah sendiri sejak jenjang SMP, membiayai sekolah adik-adiknya dan memenuhi kebutuhan keluarganya. Hingga membangunkan rumah gedong untuk orang tuanya, bahkan traveling naik pesawat ke luar negeri yang pernah dicita-citakan waktu kecil pun dapat diwujudkan Sang Juara di Usia masih remaja.

Disiplin dan Kerja Keras

Sang Juara kini telah berumah tangga dan dikaruniai 3 orang anak yang luar biasa, MasyaAllah. Dia lah pemilik blog Vivian Wahab ini, ya! saya merasa bangga pernah melewati masa perjuangan diwaktu saya kecil. Dimana semua lika-liku kerasnya kehidupan yang membentuk karakter saya saat ini. Dan kunci dari semua itu adalah dari karakter disiplin dan kerja keras yang saya miliki. Disaat itu teman-teman kecil saya lebih banyak bermain, saya lebih suka membaca buku atau koran bekas bungkus ibu belanja bumbu dapur. Jangan salah, saya tetap bermain layaknya anak-anak, namun tidak sampai berlarut lama atau menghabiskan waktu hanya untuk bermain saja.

Bahkan seringkali saya menjadi pemenang dari setiap permainan seperti main kelereng, karet, kartu, dan lainya. Sehingga mendapatkan banyak mainan dan dijual kembali kepada teman yang kalah atau membutuhkan tambahan stok. Hmm, rupanya bakat penghasil cuan sudah ada sejak dini, orang jaman sekarang menamakannya jiwa enterpreneurship.

Key, Sang Pemenang

Anak kedua kami juga mempunyai kisah panjang dibalik kelahirannya yang unik dan tak biasa (luar biasa). Dimana satu dokter dan dua bidan memberikan informasi Hari Perkiraan Lahir (HPL) pada tanggal 15 Oktober 2013. Qodarullahh, Key lahir pada tanggal 22 November 2013, mundur jauh 1 bulan lebih dari HPL. Makanya lumrah jika sebelumnya saat sebelum lahirnya Key, kehamilan saya di vonis harus melahirkan secara SC (Sectio Caesarea). Bukan salah tenaga kesehatannya (Nakes), namun secara prosedur keilmuan jika kehamilan seseorang sudah melebihi HPL harus segera dilakukan tindakan SC agar tidak membahayakan sang Ibu.

Alhamdilillah, Key bisa lahir dengan tindakan normal dan lancar, InsyaAllah saya share cerita ditailnya serunya perjuangan Key lahir di artikel yang lainnya. Sang Pemenang pun kami sematkan kepadanya yang telah berjuang bersama demi lancarnya perjuangan untuk lahir ke dunia ini tanpa tindakan medis seperti SC. Tentu semua ini berkat rahmat dari Allah SWT kepada keluarga kami, Alhamdulillah.

Key Ingin Menjadi Pemain Sepak Bola? Why not!

Kini Key sudah berusia 9 tahun pada tanggal 22 November 2022, pertumbuhan fisiknya normal seperti layaknya anak-anak pada umumnya. Memiliki banyak teman baik dan sering bermain bola bersama di gang depan rumah kami.

“Bunda-bunda, boleh tidak kalau aku nanti jadi pemain bola?” tanya Key.

“Memangnya kenapa kok mau jadi pemain Bola?” jawabku tak langsung mengiyakan ataupun melarangnya. Pola komunikasi diskusi seperti ini membuat kami berduskusi tidak berakhir dengan kaya iya atau tidak. Tujuan kami dengan diskusi membuat anak belajar mengasah kemampuan nalarnya dan memperkaya kosa kata atau literasi bahasanya.

“Ya, kan seru Bunda kalau aku bisa menjadi Juara dan membuat bangga Negara Indonesia!”, imbuhnya dengan semangat.

“Oh, boleh donk, yang penting harus rajin belajar dan makan yang bergizi”, jawab saya.

“Horee”, jawabnya semangat dan sambil berlalu untuk melanjutkan aktivitasnya.

Wujudkan Mimpi Jadi Pemain Sepak Bola Profesional dengan Biskuat Academy 2022

Indonesia sendiri termasuk negara yang memiliki banyak talen berbakat di dunia sepak bola, sebut saja nama-nama para pemain Tim Nas yang keren-keren itu. Maka berawal dari situ ada sebuah program yang mewadahi anak-anak Indonsia dari berbagai kalangan untuk mendapat kesempatan yang sama mewujudkan cita-cita menjadi Pemain Sepakbola Profesional dengan cara bergabung di kelas Biskuat Academy 2022.

Dimana saat ini Biskuat Academy 2022 hadir dalam format Sekolah Bola Online, karena masa pandemi yang belum usai. Tentu ini menjadi kesempatan baik bagi semua anak-anak untuk dapat peluang lebih besar, dan itu dari segala penjuru negeri ini. Apalagi tahun ini hadir dengan jumlah kelas yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Tujuannyam agar semakin mudah memberikan akses untuk menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia. Dari data, tercatat ada 7 kelas yang akan dilaksanakan mulai 25 September 2022 dan 9 Oktober 2022; 23 Oktober dan 9 November 2022; 20 November dan 11 Desember 2022; dan kelas terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2022. Sedangkan untuk Grand Final Sekolah Bola Online ini akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023.

Cara Bergabung Biskuat Academy 2022

Lalu, bagaimana sih cara Bergabung Biskuat Academy 2022 ini? secara simple bisa dilihat pada bagan berikut ini:

Mudah sekali kan? Tunggu apa lagi, segera bergabung dan raih kesempatan memenangkan Hadiah Utama, Tur ke stadion International Real Madrid.

Syarat & Ketentuan Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022

Program Promo Konsumen BISKUAT “Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022” (“Program”) ini diselenggarakan oleh PT Mondelēz Indonesia Trading, berkedudukan di Jakarta, selaku produsen biskuit dalam kemasan (“BISKUAT”) dan agensi penyelenggara PT Tri Lestari Sejati, berkedudukan di Jakarta Timur (“Agensi”) (BISKUAT dan Agensi secara bersama-sama disebut “Penyelenggara”).


Program ini merupakan promo registrasi untuk konsumen BISKUAT dapat mengikuti Sekolah Bola Online Biskuat Academy dengan cara membeli produk BISKUAT kemasan khusus dan menjadi partisipan di Sekolah Bola Online Biskuat Academy dan memenangkan kesempatan menjadi finalis dan pemenang Grand Final Biskuat Academy.

Peserta yang berpartisipasi dalam Program ini wajib membaca, memahami dan mematuhi syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang diuraikan di bawah ini termasuk perubahannya jika ada yang dibuat oleh pihak Penyelenggara dari waktu ke waktu (“Syarat dan Ketentuan”).

Perubahan dapat terjadi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Periode Program :

  1. Registrasi dibuka mulai 17 Agustus 2022 
  2. Sekolah Bola Online Biskuat Academy dimulai dari 25 September 2022 – 15 Januari 2023
  3. Grand Final Biskuat Academy adalah 12 Februari 2023

Hadiah Program :

Pemenang Program berkesempatan mendapatkan hadiah berikut:

  1. Hadiah Utama (1 pemenang utama)
    • Tur Stadion Bola Internasional Bersama 1 pendamping 
  2. Hadiah Top 10 (Untuk 10 Finalis Biskuat Academy)
    • Uang tunai sebesar Rp 5.000.000 (untuk masing-masing pemenang) 
  3. Hadiah Top 20 (Untuk 20 Finalis Biskuat Academy)
    • Kaos Kaki Biskuat
    • Topi Biskuat
    • Backpack Biskuat
    • Jersey Biskuat
    • Bola Biskuat 
  4. Hadiah Mingguan (20 pemenang setiap minggu, mendapatkan salah satu hadiah dibawah ini)
    • Bola Biskuat 
    • Voucher @ Rp100.000

Persyaratan Peserta untuk mengikuti Program :

Peserta harus memenuhi persyaratan berikut (“Peserta”) :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di wilayah Indonesia
  2. Bukan merupakan karyawan serta anggota keluarga dari karyawan PT Mondelēz Indonesia Trading dan/ataupun afiliasinya, agensi, pemasok dan/atau vendor yang terkait dengan penyelenggaraan Program ini.
  3. Memenuhi seluruh ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Menyetujui ketentuan penggunaan dan kebijakan privasi dari Mondelez Indonesia

Mekanisme Program :

  1. Peserta mengikuti Program ini dengan cara membeli dan menyimpan salah satu paket BISKUAT dengan ketentuan sebagai berikut:
    • 2 buah Biskuat 7.6 gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo, atau
    • 2 buah Biskuat 22.8gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo, atau
    • 1 buah Biskuat 60.8gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo, atau 
    • 1 buah Biskuat 121.6gram dengan kemasan bertanda khusus dengan kode promo
  2. Peserta mengirimkan pesan ke nomor WhatsApp 0812 1222 5919. Ikuti instruksi yang diberikan oleh tim Biskuat melalui WhatsApp untuk mendapatkan akses login menuju Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.
  3. Peserta akan diminta untuk menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi, yang merupakan syarat wajib untuk melanjutkan registrasi.
  4. Peserta akan diminta mengisi data diri, dan mengirimkan kode unik. Jika beli dari Alfamart bulan Oktober, peserta akan diminta foto struk pembelian untuk mengikuti undian khusus Alfamart.
  5. 1 orang tua / wali boleh mendaftarkan lebih dari 1 anak, dengan nomor telepon yang sama, namun dengan pembelian paket BISKUAT yang berbeda.
  6. Validasi atas kode promo akan dilakukan maks 3×24 jam oleh pihak Biskuat.
  7. Akses login yang diberikan untuk mengikuti Sekolah Bola Online Biskuat Academy dapat dipakai untuk seluruh 6 kelas.
  8. Semua kelas Biskuat Academy dilakukan secara online di www.BiskuatAcademy.com
  9. Semua peserta Biskuat Academy akan mendapatkan e-certificate 
  10. KETENTUAN HADIAH UTAMA, TOP 10 DAN TOP 20:
    • Pastikan Instagram Anda tidak dikunci (mode private)
    • Peserta harus mengirimkan rekaman saat memeragakan ulang teknik yang sudah diajarkan di kelas serta digabung dengan adegan konsumsi Biskuat. 
    • Upload sebanyak mungkin video di Instagram, mention @BiskuatIndonesia dan 3 teman kamu, gunakan hashtag #GenerasiTiger #BiskuatAcademy2022, dan ceritakan di caption kekuatan baik dari dalam dirimu. 
    • 20 video terbaik akan dipilih untuk maju ke Final Biskuat Academy dan mendapatkan hampers Biskuat (Jersey, Bola, Topi, Kaos Kaki, Backpack Biskuat) dan sertifikat bertanda tangan Kemendikbud dan Kemenpora.
    • Dari 20 finalis, 10 terbaik akan dipilih untuk mendapatkan tambahan hadiah uang tunai sebesar Rp 5.000.000.
    • Juara utama final Biskuat Academy (1 peringkat teratas) akan mendapatkan Tur Stadion Internasional bersama 1 pendamping. 
  11. KETENTUAN HADIAH MINGGUAN :
    • Pastikan Instagram Anda tidak dikunci (mode private)
    • Peserta harus mengirimkan rekaman saat memeragakan ulang teknik yang sudah diajarkan di kelas serta digabung dengan adegan konsumsi Biskuat. 
    • Upload sebanyak mungkin video di Instagram, mention @BiskuatIndonesia dan 3 teman kamu, gunakan hashtag #GenerasiTiger #BiskuatAcademy2022, dan ceritakan di caption kekuatan baik dari dalam dirimu. 
    • 20 pemenang akan diundi setiap dua minggu. 
    • Masing-masing pemenang akan diundi untuk mendapatkan salah satu hadiah: Bola Biskuat, atau Voucher Rp 100.000,-
    • Video yang masuk akan dinilai oleh Coach Timo dan Tim Biskuat. Sifat dari keputusan juri adalah mutlak dan final serta tidak dapat diganggu gugat.
    • Program ini hanya berlaku di Indonesia.

Perjalanan Biskuat Academy dari tahun ke tahun:

Ketentuan Pemenang :

  1. Pemenang program hadiah berupa Tur Stadion Internasional akan diberikan kepada peserta yang telah lulus seleksi pemilihan video dan menjadi 1 pemenang utama dari program Biskuat Academy
  2. 1 pendamping yang berangkat  harus berupa orang tua pemenang. Jika bukan, bukan harus ada surat kuasa yang ditandatangani diatas meterai oleh orang tua pemenang.
  3. Penyelenggara akan menghubungi pemenang untuk keperluan verifikasi dan validasi data pemenang.
  4. BISKUAT dapat meliput pemenang Program untuk kebutuhan publikasi, dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
  5. Peserta yang terpilih sebagai Pemenang Program (“Pemenang”) wajib tunduk pada ketentuan sebagai berikut:
    • Penyelenggara berhak membatalkan pemenang Hadiah Mingguan, Hadiah Hiburan, maupun Hadiah Utama, apabila tidak terpenuhinya persyaratan yang telah ditentukan dalam syarat dan ketentuan ini. Keputusan penyelenggara bersifat mutlak dan final serta tidak dapat diganggu gugat.
    • Pajak Hadiah akan ditanggung oleh BISKUAT.
    • Hadiah tidak dapat dipindahtangankan, tidak untuk diperjual-belikan dan/atau tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai maupun dengan apapun, baik secara keseluruhan atau sebagian.
    • Penyelenggara berhak mengganti destinasi dan hadiah dengan jenis atau spesifikasi yang berbeda dengan nilai setara jika terjadi keadaan diluar tanggung jawab atau kuasa Penyelenggara, seperti antara lain: barang yang menjadi hadiah tidak lagi diproduksi atau ditarik dipasaran, pandemik, dan lain sebagainya.
    • Peserta yang menjadi Pemenang dinyatakan gugur sebagai Pemenang apabila : (i) Tidak dapat dihubungi oleh Penyelenggara untuk keperluan verifikasi dalam jangka waktu 30 hari; atau (ii) tidak dapat memberikan kelengkapan dokumen pendukung pada saat proses verifikasi, copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dokumen terkait lainnya untuk memenuhi persyaratan administrasi yang berlaku sesuai jangka waktu yang diberikan oleh Penyelenggara. Sehubungan dengan hal ini, Peserta dengan ini setuju untuk melepaskan haknya sebagai pemenang untuk menerima hadiah dan akan membebaskan Penyelenggara dari klaim dan/atau tuntutan penyerahan hadiah dalam bentuk apapun di masa mendatang.
    • Penyelenggara berhak melakukan verifikasi dan/atau pengecekan validasi data Peserta serta: (i) mendiskualifikasi Peserta atau Pemenang; dan/atau (ii) menolak atau membatalkan pemberian Hadiah, apabila Peserta atau Pemenang diduga melakukan kecurangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dalam bentuk apapun. Dalam hal ini, Pemenang wajib mengembalikan hadiah yang telah diberikan kepada Biskuat.

Ketentuan Umum :

  1. Penyelenggara berhak untuk mengubah tanggal, mekanisme, hadiah dan/atau Syarat dan Ketentuan atas Program sepanjang konsep dan nilainya kurang lebih sama dengan yang diuraikan saat ini, tanpa pemberitahuan sebelumnya atau kompensasi dalam bentuk apapun kepada para Peserta dan/atau pihak manapun. Dalam hal terjadi keadaan Force Majeure atau pertimbangan material lainnya, Penyelenggara dapat membatalkan penyelenggaraan Program tanpa kewajiban untuk memberikan pemberitahuan dan/atau kompensasi kepada pihak manapun.
  2. Program ini tidak dipungut biaya apapun. Pajak dan biaya pengiriman hadiah ditanggung oleh Penyelenggara. Apabila terdapat pihak yang mengatasnamakan Penyelenggara yang mengenakan biaya, imbalan dan/atau sejenisnya kepada peserta dan/atau pemenang, maka dapat dipastikan bahwa hal itu tidak benar adanya dan merupakan penipuan.
  3. Penyelenggara tidak akan bertanggung jawab apabila terjadi penipuan dan/atau tindak pidana lainnya yang mengatasnamakan Program ini. Untuk itu, Peserta diminta untuk berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan dan/atau tindak pidana lainnya yang mungkin akan mengatasnamakan Program ini serta selalu memastikan berhubungan dengan pihak penyelenggara yang sah terkait Program.
  4. Setiap Peserta yang mengikuti Program ini menjamin bahwa setiap informasi yang diberikan adalah benar, tepat dan akurat selama periode Program.
  5. Dengan mengikuti Program ini, Peserta memberikan izin kepada BISKUAT untuk:
    • Memproses, menyimpan, menggunakan, mempublikasikan atau/atau menampilkan data pribadi Peserta (dan setiap Pemenang antara lain, informasi nama, foto, nomor identitas, alamat, nomor telepon) untuk keperluan publikasi dan/atau verifikasi Pemenang.
    • Menghubungi peserta melalui direct message via Instagram, e-mail, telepon dan/atau sms;
    • Memproses data pribadi Peserta dari manapun (termasuk melalui database yang diakses dari jarak jauh dari Negara lain); dan/atau
    • Mengungkapkan informasi pribadi Peserta kepada penyedia layanan BISKUAT dan/atau afiliasi BISKUAT untuk melakukan hal-hal di atas serta kepada pihak yang berwenang (jika disyaratkan oleh hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia).
    • BISKUAT tidak akan menggunakan, mempublikasikan atau menampilkan data pribadi setiap Peserta dan/atau Pemenang untuk keperluan iklan dan publikasi, tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Peserta dan/atau Pemenang.
  6. BISKUAT berhak sewaktu-waktu mengubah Syarat dan Ketentuan ini, dan perubahan tersebut akan berlaku efektif segera setelah dilakukan posting pada website www.BiskuatAcademy.com
  7. Informasi dan keterangan lebih lanjut, silakan kirim pesan melalui WhatsApp 0812 1222 5919 atau cek Instagram: @BiskuatIndonesia
  8. Hati-hati penipuan. Promo Biskuat Academy tidak dipungut biaya apapun. Info lebih lanjut kunjungi www.BiskuatAcademy.com

Sebagai salah satu produk dari Mondelez International, Biskuat memiliki tujuan mulia yaitu menciptakan #generasitiger dimana anak-anak nggak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan dari dalam (inner strength).

Dulu mimpi kami kecil, tendangan kami pendek seperti gang sempit di kampung kami.

Hingga suatu hari, dia datang. Saat tempat bermain kami menyempit, dia membawa kami ke lapangan yang lebih besar.

Saat cita-cita kami mengecil, dia menunjukkan mimpi kami bisa lebih tinggi.

Bahkan saat kami hampir kehilangan harapan. Ia percaya, untuk kami akan selalu ada jalan.

Kami jadi punya mimpi besar, di masa depan.

Dan kami jadi percaya, di dalam diri kami ada kekuatan.

Agar kami bisa menendang lebih jauh dalam pertandingan yang lebih besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *