Penyebab Bayi Kolik dan Cara Mengatasinya dengan Motherlove Calming Cream

Menjadi ibu adalah anugerah terbesar, termasuk saya yang baru saja dikaruniai anak ketiga. Dunia semakin berwarna dan sang baby menyinarkan kasih-sayang kepada semua orang, bahagia banget rasanya. Apalagi baby K termasuk sumeh alias suka tersenyum dan membuat tetangga maupun kawan yang berkunjung jadi gemas melihatnya.

Hari-hari bersama baby K sangat bahagia, apalagi dia tumbuh dengan sehat dan kuat. Namun, suatu hari ia menangis dengan durasi cukup lama. Padahal dia sudah minum ASI, suhu badannya juga normal, dan tidak tampak sakit flu atau yang lain.

Saya pun mencari tahu dan ternyata baby K mengalami kolik. Teman-teman sudah tahu apa itu kolik? Itu adalah kondisi di mana bayi menangis terus-menerus. Biasanya bayi yang kolik akan rewel di waktu yang relatif sama, misalnya tiap malam atau tiap sore.

Penyebab Bayi Kolik

Teman-teman nggak usah galau kalau baby nangis dan kolik. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bayi jadi kolik, seperti ini:

  1. Intoleransi Lactosa

Kalau baby intoleransi lactosa alias tidak tahan terhadap susu sapi, maka ia akan menangis meraung-raung. Walau sudah digendong, dibuai, bahkan diajak jalan-jalan, ia tidak mau berhenti rewelnya.

Kalau sudah begini, teman-teman bisa membawa baby ke dokter, lalu beliau akan mengetes apakah ia benar-benar intoleransi lactosa. Jika benar maka susu formulanya bisa diganti dengan susu soya.

  1. Perutnya Kembung

Bayi yang hanya bisa menangis dan kolik membuat orang tuanya bingung. Teman-teman nggak usah panik dulu, karena lihat kondisi perutnya. Apakah kembung ketika ditepuk perlahan? Bisa jadi ada terlalu banyak gas di perutnya, jadi bisa diberi calming cream yang menghangatkan dan membuat gasnya keluar.

Biar perut bayi enggak kembung, pastikan bajunya hangat ya, apalagi di musim hujan kayak sekarang. Teman-teman setelah menyusui juga baby jangan dibiarkan gitu aja, tetapi diangkat dan ditepuk-tepuk punggungnya dengan perlahan. Nanti baby akan bersendawa, sehingga perutnya tidak bergas lagi.

  1. Orang Tua Stress

Sebagai ibu yang baru melahirkan, nggak sedikit yang kena baby blues karena faktor hormonal dan kelelahan. Jadinya banyak yang stress dan akhirnya bayi jadi rewel. Namanya anak, pasti sehati ama ibunya, dan dia juga turut merasakan derita stressnya. Jadi,

teman-teman harap tenang dan minum dulu, coba kurangi stress dengan jalan-jalan. Nanti baby akan mereda koliknya.

Baca juga: Festival Jelang Julang 2022

Atasi Bayi Kolik dengan Motherlove Calming Cream

Jika baby kolik maka teman-teman nggak usah bingung lagi, karena bisa diatasi dengan Motherlove Calming Cream. Sudah pernah dengar brand Motherlove kan? Sangat dipercaya oleh ibu-ibu sebagai produk yang berkualitas baik.

Baby K bisa bebas kolik karena saya pijit perutnya dengan teknik ILU. Jadi, buka kaos bayi lalu oleskan sedikit Motherlove Calming Cream. Pijit perlahan dengan membentuk huruf I, dari atas ke bawah, lalu lanjut dari kiri ke kanan, dan ke bawah (seperti huruf L terbalik).

Lanjut dengan memijat dari bagian kiri ke atas, kanan, lalu ke bawah (seperti huruf U terbalik).

Alasan Memakai Motherlove Calming Cream

Mengapa pakai Motherlove Calming Cream? Pertama, produk Motherlove diformulasikan aman untuk baby, bahkan yang usianya di bawah 3 bulan sekalipun. Kedua, Motherlove Calming Cream mengandung ekstrak eucalyptus oil sehingga membuat rasa hangat dan perut baby jadi bebas kembung.

Namun teman-teman nggak usah khawatir karena eucalyptus oil di Motherlove Calming Cream tidak panas sama sekali, hanya menimbulkan rasa hangat. Enggak usah takut baby kepanasan karenanya. Lagipula, minyak yang dipakai adalah eucalyptus radiata yang terbukti aman untuk little baby. Hangatnya jadi pas dan aman untuk newborn yang kulitnya masih sensitif.

Motherlove Calming Cream juga memiliki kandungan aloe vera (lidah buaya) yang membuat kulit baby jadi makin lembut. Selain itu, juga ada kandungan olive husk oil yang melembutkan.

Saya suka bawa Motherlove Calming Cream ke mana-mana karena kemasannya tube jadi praktis untuk dimasukkan ke dalam tas. Kalau kemasannya berbentuk tube juga enggak takut tumpah, dan akan meminimalisir kontaminasi dengan udara luar, pasti aman.

Motherlove Calming Cream sudah Halal MUI dan Lolos BPOM

Alhamdulillah, rasa aman bertambah dengan adanya lolos uji BPOM dan Halal MUI. Kemudian, juga sudah teruji hypoallergenic dan sangat aman untuk kulit baby yang masih lembut. Nah, teman-teman jadi pengen punya juga kan? Motherlove Calming Cream wajib banget dipakai agar baby merasa nyaman dan tidak mudah kolik.

Kesimpulan

Jika buah hati mengalami kolik, sudah tidak pakai panik, karena Bunda sudah tahu solusinya donk. Apalagi kalau di rumah sedia Motherlove Calming Care, dan buat yang belum punya jangan khawatir. Yuk, dapatkan Motherlove Calming Care di Official store di marketplace favorit Bunda. Kunjungi juga official websitenya di https://motherlove.id/ dan ikuti social medianya melalui Instagram @motherlove_id.

Lengkap sudah artikel ini, silakan drop komentar jika ada yang ingin didiskusikan. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *